Selasa, 23 April 2013

Podium ke-100 untuk Lorenzo

Podium ke-100 untuk Lorenzo

 

 

Austin - Gagal jadi juara di MotoGP Austin, Jorge Lorenzo punya sukses lain untuk dirayakan. Keberhasilannya finis ketiga membuat dia kini total telah mengumpulkan 100 podium di sepanjang kariernya.

Dalam balapan yang digelar Senin (22/4/2013) dinihari WIB tadi, Lorenzo tak berdaya untuk bisa bersaing dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Di akhir balapan, dia hanya bisa finis ketiga di belakang duo Honda itu.

Meski gagal juara, keberhasilan naik podium dalam balapan tersebut menorehkan catatan spesial yang sebelumnya cuma dipunya tujuh pebalap. Itulah podium ke-100 Lorenzo di sepanjang kariernya di ajang grand prix, yang dimulai dari kelas 125 cc, 250 cc dan kini MotoGP.

"Saya lebih gembira dengan 100 podium ini dibanding dengan meraih posisi tiga. Tapi posisi yang saya raih sangat bagus karena setelah kualifikasi kami jauh lebih lambat dibanding Honda, dengan saya prediksikan mencapai 10 atau 15 detik, tapi jaraknya hanya tiga detik dan ini sangat bagus," sahut Lorenzo seperti diberitakan MCN.

Podium-podium Lorenzo, 62 di antaranya didapat di kelas MotoGP. Sementara 29 di kelas 250cc dan sembilan lainnya di kelas 125cc. Dari jumlah 100 podium tersebut, 42 di antaranya berupa kemenangan alias berada di posisi teratas.

"Ini hari yang penting buat saya; saya tak pernah berpikir bisa meraih jumlah podium sebanyak ini, jadi hari ini adalah hari yang ajaib. Waktu berlalu dengan cepat, rasanya baru kemarin saya mendapatkan kemenangan pertama saya, yang juga merupakan podium pertama saya di Brasil tahun 2003, itu sepuluh tahun lalu dan sekarang saya mendapatkan yang ke-100," lanjut dia.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar